-->

Mengingat SWK Di cianjur kota Koramil 0608-13

Bina Saka Wira Kartika di Koramil Pagelaran

ANGGOTA Pramuka SMAN 1 Pagelaran dibina Saka Wira Kartika dari Koramil 0608-13 Pagelaran
PAGELARAN – Komando Rayon Militer (Koramil) 0608-13 Pagelaran mengadakan kegiatan Pembinaan Satuan Karya (Saka) Wira Kartika terhadap para anggota gerakan pramuka Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pagelaran pada hari Sabtu (07/11) lalu. Pembinaan Saka Wira Kartika ini rutin dilaksanakan oleh Koramil 0608-13 Pagelaran, sebagai bentuk persiapan menghadapi acara Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) tingkat Komando Distrik Militer (Kodim) 0608 Cianjur, yang rencananya akan digelar pada akhir bulan November mendatang.
Komandan Koramil (Danramil) 0608-13 Pagelaran, Kapten Inf Ojang, saat diwawancara Radar Cianjur, mengatakan bahwa Pembinaan Saka Wira Kartika merupakan pembekalan kepada setiap anggota gerakan Pramuka dalam kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat.
“Saka Wira Kartika merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan, serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produkif, sehingga dapat dijadikan bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan bernegara, sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia, khususnya di Kecamatan Pagelaran, dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka peningkatan ketahanan nasional,” jelas Danramil.
Danramil juga menambahkan bahwa Pramuka merupakan sarana pembinaan dan pengembangan kesadaran Bela Negara bagi generasi Muda.
“Adapun materi-materi yang diberikan dalam Pembinaan Saka Wira Kartika Koramil 0608-13 Pagelaran, antara lain berupa pengenalan organisasi Saka Wira Kartika TNI-AD bagi anggota yang baru masuk, dan latihan materi Krida yang ada di Saka Wira Kartika, di antaranya Krida Navrat, Krida Pioner, Krida Mountainering, Krida Survival,dan Krida Penanggulangan Bencana,” tegas Danramil.(dil)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengingat SWK Di cianjur kota Koramil 0608-13"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel